Kost

hehehe sesuai dengan pesanan dari "do"...
topik na adlh suka duka nge kost...

sebagian orang bilang lebih bnyk suka drpd duka na n sebagian lagi bilang lbh bnyk duka drpd suka na,hehehe

jd jawaban tergantung k pribadi masing2 y :D

rata2 sey kl d tanya ap sey duka na,jawaban yg paling sering keluar n hampir selalu ada d urutan atas

adalah sbgi brikut
jauh dr orang tua,kl sakit ga ad yg ngerawat,harus cari mam sendiri,harus bisa memanage keuangan.

nge kost itu spti mata uang,punya dua sisi...bad side n good side...

pertama2 bad side..

efek buruk na sendiri d sebabkan oleh pribadi yg bersangkutan d tambah dengan linkgungan sekitar na

kan bnyk bgt yg td na berprestasi tp stlh nge kost malah jd ancur prestasi na..ad yg terjerumus free sex n

yg lebih parah,narkoba..

kenapa bisa bgtu,menurut g sey permasalahan na d mental orang tersebut,yg mudah terpengaruh oleh pengaruh2

yang berasal dari linkungan na dy...biasa na orang2 spti itu takut dengan diri na sendiri,takut d bilang ga

gaul lah,takut d bilang ga asik lah inti na sey ga menjadi diri mrka sendiri karena takut akan penilaian

orang thdp diri na...

mrka yg keliatan tegar n kuat blm tentu spti itu dalam na,kadang malah mrka tu keliatan wow buat nutupin

perasaan unsecure mrka..

ad juga yg ngerasa bebas,bebas dr pantauan orang tua yg tadi na kena radar ortu skrg radar itu ilang,ga

bisa mencapai na lagi..mrka yg golongan ini biasa na suka semau2 na,berpikiran pendek alias instan..pdhl

orang tua berpikir na memberikan tanggungjawab lebih untuk mengatur diri sendiri..bnyk jg kl d tanya,ap sey

lu kuliah d sini,jawaban na adlh,karena kemauan orang tua

kl mrka punya mental yg kuat,berpendirian kuat maka hasil na akan beda,tidak spti yg d sebutkan d atas..

mrka biasa na lebih bisa berprestasi,menjadi mandiri..karena mrka tidak goyah pribadi na..yang bagus2 na ga

usah d bahas terlalu banyak coz yg penting sisi buruk na biar bisa mencegah orang laen terjerumus :D

7 comments:

  1. wuaaaa gue takutt nge kos jadinya.
    brarti kita kudu jadi dri sndiri y.?
    eamg c tanggung jwab uda ama kita, kita adalah raja untuk diri kita sendiri.
    gak perlu ikut2 temen y, temen ama siapa ja bole tp buat hal negatif JANGAN.
    SAY NO TO DRUGS, PEACE LOVE AND GAUL....

    ReplyDelete
  2. wuih lo dah paham bgt sama kehidupan kos2an,jadi lo udah bisa jadi bapak kos dnk heheheh....

    ReplyDelete
  3. kali ini ngupas sisi mahasiswa/i y?good post.

    ReplyDelete
  4. dasar...
    kan dah d bilang,ogah g jd bapak kost :))

    ReplyDelete
  5. jadi tante kos aja dech.....hehehe

    ReplyDelete
  6. enak aj...lebih2 dah...tante kos mah terkenal rese,judes n jutek jg...

    drpd jd tante kos mendingan jd anak kos

    ReplyDelete
  7. bapak kost jg enak tuh,chub ^^

    ReplyDelete